Cart

FAQ

FAQ

1. Bagaimana Filter Udara K&N dapat mempengaruhi konsumsi BBM kendaraan anda?

Terdapat kaitan secara langsung diantara batas penggunaan filter udara dengan penghematan konsumsi bahan bakar pada kendaraan anda. Teori ini sangat sederhana, makin lama dan makin sering kendaraan anda bekerja, makin banyak udara yang diperlukan dan makin sering udara mengalir melalui pipa intake manifold dan filter udara. Filter udara adalah suatu produk yang digunakan pada setiap kendaraan untuk menyaring debu, partikel halus sehingga tidak masuk dalam ruang bakar kendaraan anda. Makin sering kendaraan digunakan maka filter udara akan semakin kotor dan pada akhirnya menjadi mampat dan aliran udara yang penting untuk proses pembakaran menjadi tidak sempurna. Performa kendaraan akan turun.

Filter Udara K&N merupakan filter udara yang dapat dicuci dan dapat di pergunakan kembali. Pada saat filter udara kotor karena kendaraan anda sering digunakan, ia dapat dicuci dan secara instant anda akan mendapatkan kembali performa kendaraan anda seperti semula kala. Kelebihan lain daripada penggunaan filter udara K&N adalah, Filter Udara K&N di desain untuk menghasilkan aliran udara yang lebih dari pada Filter udara standar pada kendaraan anda. Ini juga merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan performa kendaraan anda.

Teorinya sederhana saja, jika aliran udara yang masuk pada ruang bakar cukup, pembakaran menjadi lebih baik, maka tenaga yang dihasilkan dari mesin menjadi lebih baik. Kita tidak perlu menekan/ menginjak pedal gas lebih dalam karena respon yang didapat sudah cukup sehingga secara teoritis konsumsi BBM akan turun walaupun tidak secara signifikan.

Banyak diantara pengguna Filter Udara K&N dapat merasakan lebih “IRIT” pada awal mula menggunakan filter udara K&N. Akan tetapi, pengalaman tersebut bukan berarti bahwa menggunakan filter udara K&N dapat membuat kendaraan anda menjadi lebih “IRIT” secara absolute. Bahwa menggunakan filter udara K&N dapat memberikan ke-ekonomisan pada penggunaan bahan bakar adalah iya namun perlu diingat terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan kendaraan anda menjadi boros seperti: ban yang sedikit kempes, cuaca yang ekstreem, penggantian oli yang tidak teratur, penggunaan BBM yang tidak sesuai spesifikasi yang telah ditentukan, udara yang terlalu panas, dan tentunya filter udara yang kotor.

Singkat cerita, penurunan konsumsi bahan bakar adalah sesuatu yang sangat komplek dan tidak berdiri sendiri.

Namun dengan menggunakan Filter Udara K&N, maka kita telah mengeliminasi salah satu faktor sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan konsumsi BBM yang lebih baik.

Berikut adalah keuntungan dalam menggunakan Filter Udara K&N,

1. Dapat dicuci kembali

– kapan pun dan dimana pun anda merasakan filter udara anda kotor sehingga performa kendaraan anda turun, cukup dalam waktu 20 menit, anda dapat mencuci dan menggunakan kembali. Sangat praktis.

2. Aliran udara yang lebih besar

– Dapat menghasilkan tenaga tambahan.

3. Terbuat dari bahan cotton

– K&N merupakan perusahaan yang pertama membuat filter udara dengan bahan cotton. Dengan teknologi yang canggih dan pengalaman yang panjang, telah menghasilkan filter udara terbaik dengan kualitas terjamin. K&N merupakan air filter kelas dunia.

** Oh yeah, satu yang terlupakan, Jika anda dapat merasakan tenaga tambahan yang didapat dari penggunaan filter udara K&N dan mengendarai kendaraan anda secara terlalu aggresive, maka besar kemungkinan konsumsi BBM kendaraan anda akan menjadi lebih boros.